Definisi Dari Investasi

Investasi adalah tindakan berkomitmen terhadap uang atau modal ke usaha (bisnis, proyek, real estate, dan lain-lain) dengan harapan memperoleh penghasilan tambahan atau keuntungan. Investasi juga dapat mencakup jumlah waktu yang anda masukkan ke dalam studi calon perusahaan, terutama dikarenakan waktu adalah uang.

  • Menguraikan “Investasi”

Pendapatan yang dihasilkan dari investasi bisa muncul dalam berbagai bentuk, termasuk laba, laba bunga atau penghargaan. Investasi mengacu pada komitmen jangka panjang, sebagai lawan perdagangan atau berspekulasi, yang merupakan jangka pendek dan kerap berurusan dengan omset deras dan alhasil, kenaikan jumlah yang lebih tinggi dari resiko.

Investasi adalah kunci untuk membangun kekayaan, namun investasi dan dirinya sendiri tidaklah cukup. Anda harus berinvestasi dengan bijak. Berinvestasi adalah sebuah resiko, sebagai seorang pebisnis, bukan tidak mungkin anda berinvestasi ke dalam nilai yang bisa menurun atau bahkan menutup sepenuhnya. Hal ini penting untuk penelitian bisnis dan menganalisis resiko investasi sebelum menempatkan uang ke dalamnya.

Istilah investasi juga dapat merujuk ke dalam waktu. Misalnya, anda bisa menginvestasikan waktumu dalam mengerjakan sebuah proyek atua mentoring bakat muda yang menjanjikan. Dalam kedua situasi ini, hasil yang diinginkan sama berlakunya didalam investasi uang: anda berharap untuk menuai semacam keuntungan. Keuntungan ini bisa datang ke dalam bentuk keberhasilan professional (yang juga dapat menyebabkan keuntungan moneter) atau kepuasan untuk memperbaiki manusia yang lain.

  • Bagaimana cara berinvestasi?

Kenyataannya, berinvestasi dapat membuat anda kaya dengan cepat. Anda dapat melakukan investasi di bank, makelar ataupun di perusahaan asuransi. Dalam banyak kasus, organisasi-organisasi ini mengumpulkan investasi yang mereka terima untuk membuat lebih banyak investasi dalam skala besar, dan masing-masing investor memiliki klaim atas sebagian dari investasi yang lebih besar. Anda juga dapat melakukan investasi dengan makelar yang akan menangani pesanan dalam pertukaran untuk biaya ataupun komisi.

  • Jenis-jenis investasi

Ada dua jenis utama dari investasi: Pendapatan tetap dan pendapatan variable. Investasi pendapatan tetap mengacu pada investasi yang membawa ke dalam serangkaian jumlah pendapatan bunga secara teratur, seperti obligasi atau deposito tetap. Investasi pendapatan variable mengacu ke bisnis atau kepemilikan property.

  • Sejarah investasi

Bursa Efek New York pertama kali dibuka pada tahun 1792, dan sampai pada hari ini dikenal sebagai salah satu bursa efek terkemuka di dunia. Sebagian besar bank menetapkan bahwa menguasai dunia investasi mulai tahun 1800-an, termasuk Goldman Sachs dan J.P. Morgan. Pada awal 1900-an, istilah investasi sangat terkait dengan perdagangan, berspekulasi, dan ketentuan lainnya yang sekarang terlihat lebih beresiko dan mengacu pada upaya jangka pendek. Sekitar tahun 1950-an, investasi sedang menjauhkan dirinya dari istilah-istilah lainnya dan dikenal sebagai jangka panjang, cara yang lebih dapat diandalkan untuk membeli sekuritas.

Investor yang paling terkenal dan sukses sampai pada hari ini adalah Warren Buffett, CEO Berkshire Hathaway dan seorang dermawan ternama. Namanya biasanya terpampang di dekat bagian atas dalam daftar orang terkaya di dunia.

  • Pendapatan investasi

Pendapatan investasi berasal dari pembayaran bunga, dividen, keuntungan modal yang dikumpulkan pada penjualan sekuritas atau aset lainnya, dan setiap keuntungan lain dilakukan melalui sarana investasi apapun. Umumnya, kebanyakan orang mendapatkan sebagian besar dari total laba bersihnya melalui pendapatan kerja. Namun, tabungan disiplin dan investasi di pasar keuangan dapat menumbuhan tabungan moderat ke dalam portofolio investasi yang besar, menghasilkan seorang investor sebuah pendapatan investasi tabungan yang besar.

  • Menguraikan Pendapatan Investasi

Dalam laporan laba rugi didalam perusahaan public, sebuah item disebut pendapatan investasi, atau kerugian, yang umumnya terdaftar. Disinilah perusahaan melaporkan sebagian besar dari laba bersih yang diperoleh melalui investasi yang dilakukan dengan uang tunai berlebih sebagai lawan yang diperoleh dengan garis lazim dari perusahaan bisnis.

Pendapatan investasi mengacu semata-mata untuk membuat keuntungan finansial atas biaya asli dari investasi. Bentuk pendapatan memakan waktu, seperti bunga atau dividen pembayaran, tidak relevan dengan pendapatan investasi tersebut sedang dipertimbangkan selama pendapatan yang dihasilkan karena investasi sebelumnya. Selain itu, pendapatan investasi dapat diterima sebagai pembayaran sekaligus atau pembayaran bunga secara teratur.

  • Pendapatan investasi dibuat sederhana

Dalam bentuk yang paling sederhana, bunga yang masih harus dibayar pada rekening tabungan dasar dianggap pendapatan. Bunga yang dihasilkan sebagai jumlah diatas dan diluar investasi asli, yang merupakan deposito yang ditempatkan pada pertimbangan, membuatnya menjadi sumber penghasilan.

Opsi, saham dan obligasi juga dapat menghasilkan pendapatan investasi. Entah hal ini melalui pembayaran bunga biasa atau menjual sekuritas pada tingkat yang lebih tinggi saa dibeli, dana atas biaya asli dari investasi yang memenuhi syarat dianggap sebagai pendapatan investasi.

  • Memahami investasi property

Beberapa investor memilih untuk membeli real estate sebagai cara untuk menghasilkan pendapatan investasi. Paling umum, ini dicapai melalui penerimaan pembayaran sewa dari penyewa yang berwenang. Setelah biaya asli dari property dilunasi oleh investor, dan pembayaran sewa yang diterima tidak digunakan untuk tujuan yang meliputi biaya terkait property lainnya, penghasilan memenuhi syarat sebagai pendapatan investasi.

  • Pendapatan investasi dan pajak

Meskipun tidak selalu terjadi, mayoritas pendapatan investasi dikenakan tingkat perpajakan setelah dana ditarik. Tarif pajak terkait didasarkan pada bentuk investasi memproduksi pendapatan dan aspek lain dari situasi wajib pajak. Banyak akun pensiun, seperti 401(k) atau IRA tradisional yang dikenakan pajak setelah dana ditarik. Investasi pajak yang menguntungkan tertentu, seperti Roth IRA, tidak dikenakan pajak atas keuntungan yang layak terkait dengan distribusi yang berkualitas.